Wakaf Pembebasan Lahan

Wakaf termasuk amal ibadah yang paling mulia bagi kaum muslim, yaitu berupa membelanjakan harta benda. Dianggap mulia, karena pahala amalan ini bukan hanya dipetik ketika pewakaf masih hidup, tetapi pahalanya juga tetap mengalir terus, meskipun pewakaf telah meninggal dunia. Bertambah banyak orang yang memanfaatkannya, bertambah pula pahalanya.Wakaf juga merupakan ibadah sunah dengan tujuan mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu wata’ala. Serta untuk memperoleh pahala yang mengalir terus menerus selama harta wakaf masih dimanfaatkan, walaupun orang yang mewakafkan telah wafat.“Apabila manusia meninggal dunia, maka terputus amalnya kecuali tiga perkara: shadaqah jariyah (wakaf) , ilmu yang bermanfaat, atau anak shalih yang mendoakannya.” (HR Muslim).

Alhamdulillah tsummal hamdulillah, Ma’had Nurul Haromain telah 32 tahun berdiri, dimulai dari sepetak tanah yang diwakafkan Abuya untuk kaum Muslimin, selanjutnya dibangunlah tiga bangunan yang menjadi awal berdirinya Pondok, Yakni Mushola, Kamar santri dan Rumah Pengasuh.

Kini Ma’had Nurul Haromain telah berkembang. Penduduk yang mukim ada 200+ dan jika ditambah dengan santri sekolah maka 900+, maka Pondok saat ini bukan hanya sebagai sarana Dakwah saja namun juga Pendidikan.

Oleh karena itu untuk memberikan sarana dakwah dan Pendidikan yang mewadai dibutuhkan perluasan lahan.

Kondisi saat ini dengan luas pesantren kurang lebih 5 hektar dan penuh dengan fasilitas maka sangat diperlukan perluasan lahan untuk menunjang aktivitas Ma’had.

Kami mengajak para dermawan muslim untuk ikut dalam program wakaf tanah yang berada di belakan Ma’had guna perluasan Ma’had Nurul Haromain Pujon. In syaa Alloh pahala akan terus mengalir karena lahan ini nantinya akan dipergunakan sebagai sarana ibadah, dakwah dan belajar santri.

Mari Sahabat berwakaf dengan mudah melalui :
  1. Klik tombol “KIRIM DONASI”
  2. Masukan nominal donasi
  3. Lakukan Transfer ke Nomor Rekening yang tertera

Tidak hanya berdonasi, teman-teman juga bisa membantu dengan cara menyebarkan halaman galang dana ini ke orang-orang terdekat agar semakin banyak orang yang ikut membantu.

Hotline Kami:
📱0857-8222-0898

Atau kunjungi Ma’had Pengembangan dan Dakwah Nurul Haromain di : Jl.Brigjend Abdul Manan Wijaya 141 Ngroto – Pujon – Malang – Jawa Timur