Rihlah Idul Adha

Tidak seperti pesantren umumnya, Nurul Haromain sengaja meluangkan waktu untuk ajang refreshing bagi para santri. Hal ini untuk menghilangkan kepenatan setelah sekian waktu dihadapkan pada medan dakwah yang menguras tenaga dan fikiran. Kegiatan refreshing ini dilakukan setahun sekali, biasanya tiap bulan Dzulhijjah dalam bentuk Rihlah Dakwah atau safari “ rekreasi “ dakwah dengan mengunjungi obyek wisata yang ramai dikunjungi orang. Selain sebagai media refreshing, program ini juga sebagai ajang “ uji mental “ santri. Sebelum berangkat, mereka harus mencukur rambut terlebih dahulu hingga plontos seperti perkumpulan Shaolin. Lalu mereka berangkat ke tempat wisata dengan kepala gundul. Di sana mereka melakukan bermacam – macam kegiatan yang bisa dinilai aneh oleh pengunjung. Biasanya mereka melakukan orasi di depan khalayak ramai, lalu disambung Diba’an, marawis, javin dan sebagainya. Di sinilah nyali dan mental mereka tertantang, dengan kepala plontos yang terkesan jelek,apakah mereka malu atau tidak beraksi di hadapan orang banyak? Di tempat wisata tersebut mereka menjalankan pengajian, sholat berjamaah, membaca wirid atau hizib, dan berbagai rutinitas pesantren lainnya. Hanya saja suasana terasa lebih rileks dan enjoy karena berada di lokasi wisata. Lebih dari itu biasanya disertai dengan acara bakar sate.

Rp0
raised
0
donations
Rp20.000.000
goal

Berapapun donasi terbaik anda, adalah amal jariyah yang insyaAlllah akan diganti dengan yang lebih baik dan lebih-lebih lagi. aamiin.

Rp
Nama Donatur ?
Kami tidak akan membagikan informasi tentang anda.
Personal Info

Jazakumulloh.... atas Donasi yang Anda berikan Semoga Alloh melipat gandakan dari apa yang kita amalkan dan Menganugrahkan Pahala atas apa yang telah Kita Infaqkan...

Rincian Donasi
Donation Summary
Payment Amount
Giving Frequency
One time
Donation Total

Donation Total: Rp500.648